NASIONAL

Arus Mudik Jalur Selatan Bandung Macet 10 Km

Kemacetan juga terlihat di pintu keluar Tol Cileunyi.

ddd
Jum'at, 17 Agustus 2012, 08:46
Kemacetan tak terhindari
Kemacetan tak terhindari (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Kepadatan pemudik terlihat di jalur alternatif yakni jalur Selatan. Kemacetan sepanjang sekitar 10 kilometer terlihat di ruas jalan sejak bundaran gerbang kota Bandung, Cibiru, sampai ke arah hingga Jatinangor, Jumat pagi 17 Agustus 2012.

Mereka yang terjebak macet merupakan tidak hanya pemudik kendaraan roda empat tapi juga sepeda motor. Rute yang akan dilalui pemudik ini akan melewati kota Bandung menuju ke Jawa Tengah lewat jalur alternatif selatan. Kemudian mengarah ke jalur Pantura atau Pantai Utara.

Pantauan VIVAnews, Jumat pagi 17 Agustus 2012, antrean panjang kendaraan baik roda empat, dua dan bus sudah terlihat sejak sekitar pukul 07.00 WIB. Menurut anggota yang bertugas, kemacetan ini diakibatkan adanya pasar tumpah di Tanjungsari, Sumedang.

"Lajur kendaraan tetap berada di jalur masing-masing. Namun antrean memang sudah tidak bisa dihindari," kata anggota yang bertugas, Briptu Wahyu. Menurut Briptu Wahyu, sesuai prediksi, sebagian besar pemudik melakukan perjalanan hari ini.

Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Tanjungsari Sumedang Ajun Komisaris Polisi Ii mengatakan, pasar tumpah di Tanjungsari sudah disekat dengan penghalang. Adanya antrean panjang ini dikarenakan kendaraan yang tidak bersabar, meski jalur sudah ditertibkan satu jalur.

"Sudah kami tertibkan kalau untuk pedagang. Namun sejumlah kendaraan yang berada dari arah Bandung banyak yang tidak sabar," kata Ii saat dihubungi VIVAnews.

Tidak hanya itu, antrean kendaraan di pintu keluar tol Cileunyi pun mulai mengalami peningkatan. Ppemudik yang menggunakan jalur tol baik dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Karawang dan Purwakarta tersendat keluar tol di KM 147 exit tol Cileunyi.

Antrean panjang mengular sekitar 2,5 km pintu keluar tol. Menurut petugas pintu tol Edi, kepadatan ini karena adanya intensitas peningkatan arus mudik di H-2 hari Jumat ini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
syahrizal.bahri
17/08/2012
Chopper For Rent: URGENTLY REQUIRED!!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com