Pospam Gemblengan Solo Diberondong Tembakan

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Pos Pengamanan (Pospam) Gemblengan, Solo, diberondong orang tidak dikenal sekitar pukul 01.30 dini hari WIB. Dua polisi yang berjaga di Pospam mengalami luka akibat tembakan tersebut.

Dua anggota polisi yang mengalami luka tembak adalah Bripka Endro dan Briptu Kukuh. Keduanya mengalami luka di bagian kaki dan pinggul. Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima'in.

Kapolresta Solo menegaskan pelaku menggunakan dua sepeda motor dan melepaskan sejumlah tembakan ke arah Pospam. Setidaknya ada sembilan anggota polisi yang berjaga di Pospam tersebut.

"Pelaku naik sepeda motor, dua orang anggota kami kena di bagian jari kaki dan pinggul. Sementara motif pelaku belum bisa kami pastikan, masih dalam penyelidikan," ujar Kapolresta Solo.

Kapolresta kemudian menegaskan hingga saat ini tempat kejadian perkara (TKP) penembakan masih dijaga ketat. "Pospam kini sedang dalam penjagaan ketat, ada satu peleton pengamanan di sini," tegasnya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Berdasarkan hasil penemuan selongsong peluru di TKP, kata dia kepada wartawan, jenis senjata yang digunakan pelaku adalah senjata api jenis FN kaliber 9 mm. Dua polisi yang terluka langsung dilarikan ke RS Kasih Ibu.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Apa yang terjadi dalam peristiwa itu? Disiarkan langsung dari Markas Yonif 305/Tengkorak Kostrad, TNI.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024