Lulus Uji Emisi, Esemka Dibawa Keliling Solo

Mobil dinas Jokowi rakitan anak SMK
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Sodik

VIVAnews - Mobil Esemka karya siswa SMK di Solo telah lulus uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), Tangerang.

Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono mengatakan sembilan mobil Esemka dan tujuh motor Esemka akan dikirab keliling Kota Solo.

"Esemka sudah dinyatakan lulus uji emisi meskipun ada catatan mengenai bobot berat mobil," ujar Direktur Pengembangan dan Pelayanan Solo Techno Park, Gampang Sarwono kepada VIVAnews, Kamis, 16 Agustus 2012.

Rencananya, pukul 15.00 WIB sore ini, sembilan mobil Esemka dan tujuh motor Esemka akan dikirab atau dibawa pawai keliling Kota Solo.

Menurut Gampang, kirab dilakukan sebagai luapan kegembiraan sekaligus bentuk apresiasi kepada para siswa SMK, karena mobil kebanggaan warga Solo telah lulus uji emisi.

Rute kirab akan dimulai dari halaman Solo Techno Park melewati Jalan Ir. Sutami-Jalan Monginsidi-Jalan Gadjah Mada-Jalan Yosodipuro-Jalan Muwardi-Jalan Slamet Riyadi-Gladag-Jalan Sudirman dan berakhir di Balaikota Solo. "Kirab Esemka akan dikawal sejumlah klub mobil dan motor," tutur dia.

Tingkatkan Program Rekrutmen Tenaga Kerja Profesional, Kemnaker Jalin Kerja Sama dengan Austria
Reza Artamevia.

Pesan Menyentuh Reza Artamevia untuk Aaliyah dan Thariq Halilintar

Reza Artamevia menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya setelah putrinya, Aaliyah Massaid dilamar oleh Thariq Halilintar. Kabar bahagia ini disampaikan lewat Instagram

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024