NASIONAL

Gerbang Tol Cikampek Macet, Pemudik Dialihkan

Panjangnya antrean kendaraan di gerbang tol Cikampek, mulai pagi ini.

ddd
Kamis, 16 Agustus 2012, 07:33
Peningkatan arus mudik di jalan tol
Peningkatan arus mudik di jalan tol (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Sesuai prediksi, hari ini Kamis 16 Agustus 2012 atau H-3 adalah puncak arus mudik. Kemacetan di sejumlah wilayah sudah terjadi. Di Gilimanuk kendaraan sudah tidak bergerak selama dua jam. Akibatnya sejumlah pemudik memilih jalan kaki demi mengejar kereta di Banyuwangi. Dan pagi ini antrean panjang sudah terlihat di gerbang tol Cikampek.

Lantaran antrean sudah begitu panjang maka, "Tidak memungkinkan lagi kendaraan untuk menuju arah Simpang Jomin," kata Didi, petugas Tol Jakarta-Cikampek kepada VIVAnews. Didi belum mengetahui berapa kilometer antrean kendaraan itu, tetapi dia memastikan bahwa lantaran macet parah itu, petugas langsung mengalihkan arus lalu lintas.

"Barusan saja, semua kendaraan yang keluar gerbang tol Cikampek dialihkan ke arah Sadang mulai dari KM 66. Kendaraan sudah mandek," jelas Didi. Pengalihan arus ini dilakukan karena kendaraan ke arah kota Cikampek sudah macet parah.

Belum bisa dipastikan sampai berapa lama pengalihan arus ini diberlakukan. "Sistemnya buka tutup. Karena kalau dipaksakan keluar Cikampek, nanti akan repot sendiri," ujar Didi lagi.

Pemerintah memprediksi bahwa hari ini menjadi puncak arus mudik di beberapa titik. Imbas puncak mudik akan terjadi sampai dengan esok hari atau Jumat 17 Agustus 2012.

"H-3 diperkirakan terjadi puncak arus mudik, kendaraan akan padat. Buntutnya akan terjadi sampai H-2," jelas Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan, kemarin.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id