SBY: Mungkin Antasari Azhar Khilaf

Presiden SBY pidato di depan para dubes
Sumber :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menilai Antasari Azhar lupa dan khilaf telah menyatakan pertemuan pada 9 Oktober 2008 membahas skenario bailout Bank Century. SBY menilai pernyataan Antasari itu tidak benar dan menyesatkan.

SBY sendiri mengakui ada pertemuan di kantornya pada 9 Oktober 2009 itu. Rapat itu, kata SBY, dihadiri oleh anggota Kabinet Indonesia Bersatu I, auditor, dan penegak hukum. Dia menambahkan, tidak ada sama sekali pembahasan bailout Bank Century.

SBY bahkan mengatakan pertemuan itu didokumentasikan dengan lengkap. Rekaman kasetnya utuh, tayangan video, tayangan dokumentasi, dan catatan masing-masing menteri di situ, tentang apa saja yang dibicarakan saat itu.

"Transkip lengkap akan saya bagikan. Silahkan. Ada tidak kata-kata Bank Century, apalagi bailout Bank Century," kata SBY saat berpidato di kantornya, Rabu 15 Agustus 2012.

"Termasuk ucapan Pak Antasari sendiri, ucapan saya, dan ucapan-ucapan lain, siapa tahu Pak Antasari lupa, atau khilaf," tambah dia.

Menurut dia, pertemuan di kantornya waktu itu hanya membahas kesiapan Indonesia menghadapi kemungkinan krisis. "Apa tujuannya, kita ingin bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk suatu tujuan penting bagaimana kita bisa antisipasi datangnya krisis di negeri kita," katanya.

Setelah pertemuan dengan auditor dan penegak hukum itu, dilanjutkan pertemuan presiden dengan gubernur BI membahas hal serupa.

"Pengalaman 98 dulu dari apa yang kita alami, kebersamaan itu terasa kurang sehingga kurang bisa atasi krisis," katanya. (eh)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024