SBY: Rapat 9 Oktober Tak Singgung Century

Pidato SBY tentang Hubungan Indonesia - Malaysia
Sumber :

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara menanggapi testimoni mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar. Dalam testimoninya, Antasari mengatakan SBY memimpin rapat pada 9 Oktober 2008 membahas bailout bank Century.

"Malam ini, atas nama Allah saya katakan tidak ada. Tidak ada yang menyinggung tentang bailout Bank Century," kata SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2012.

Sebelumnya, Antasari menyampaikan testimoni itu pada sebuah acara di Metro TV. "Inilah yang akan saya luruskan, karena berita ini di samping tidak benar dan menyesatkan," kata SBY.

Menurut SBY, pada 9 Oktober 2008 memang ada pertemuan di kantornya. Menurut SBY, yang hadir dalam rapat waktu itu adalah para menteri, para penegak hukum, dan auditor. "Dalam hal ini Ketua BPK Pak Anwar Nasution, Ketua KPK Pak Antasari, Jaksa Agung Pak Hendarman, Kapolri Pak Bambang Hendarso Danuri, dan Ketua BPKP," katanya.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Metro TV, Antasari mengaku diundang ke Istana Negara. Saat itu Antasari masih menjabat sebagai Ketua KPK. Menurut Antasari, rapat itu membahas mengenai skenario pencairan dana Rp6,7 triliun untuk Bank Century.

Rapat yang dipimpin Presiden SBY dihadiri pula oleh Boediono, Kapolri Bambang Hendarso Danuri, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Menko Polhukam Widodo AS, Menkeu Sri Mulyani, Mensesneg Hatta Rajasa, Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng, dan Denny Indrayana yang saat itu menjabat sebagai Staf Khusus Presiden. (eh)

Animo Tinggi Masyarakat ke Indonesia U-23 Harus Dijaga, tapi Arahnya Positif
Ria Ricis dan Teuku Ryan

Drama Pernikahan Ria Ricis: Terbongkar Alasan Ibunda Teuku Ryan Sempat Tak Beri Restu

Ternyata ibunda Teuku Ryan sempat tidak merestui putranya untuk menikahi Ria Ricis, kenapa?

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024