PU Jamin Jalan Nasional Siap Dilalui Pemudik

Mudik 2011
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVAnews – Kementerian Pekerjaan Umum menyatakan, hampir seluruh kondisi jalan nasional dalam kondisi baik dan siap dilalui oleh para pemudik Lebaran tahun ini.

"Saya bisa katakan 98 persen siap untuk melayani pemudik," ujar Direktur Jenderal Bina Marga, Djoko Murjanto, di Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Senin, 13 Agustus 2012.

Dia mengakui memang masih ada perbaikan-perbaikan di beberapa ruas jalan nasional. Namun hal itu tidak mengganggu para pemudik dan siap dilewati para pemudik. "Seluruh kegiatan fisik dan perbaikan dihentikan pada H-7 kemarin,” imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak seperti kepolisian, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Daerah untuk mensukseskan arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun ini.

Masalah yang perlu dibantu pihak-pihak tersebut yakni, kurangnya rambu atau petunjuk jalan, pasar tumpah, dan lokasi parkir kendaraan.

Untuk memaksimalkan keamanan para pemudik pun, Djoko mengingatkan para pemudik agar mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

Pemudik juga diwajibkan mengikuti peraturan, memanfaatkan jalur-jalur alternatif sesuai arahan petugas kepolisian serta beristirahat jika kelelahan atau mengantuk.

Terakhir, Djoko meminta para pemudik menghindari pemanfaatan jalan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY
IAN alias Pian, pelaku perampokan turis Perancis saat diamankan petugas kepolisian.(dok Polda Sumut)

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Pelaku perampokan sadis turis asal Prancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo ditangkap aparat dan diberi tindakan terukur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024