Seluruh Jembatan di Pantura Siap Dilewati

Pantura Mulai Padat
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo

VIVAnews – Kementerian Pekerjaan Umum menghentikan perbaikan sejumlah jembatan di Jawa Tengah. Meski pembangunan jembatan itu belum seratus persen selesai, namun dinilai sudah layak untuk dilewati para pemudik.

"Untuk daerah sekitar Pekalongan, jembatan yang selama ini dalam perbaikan sudah bisa dilewati," kata Menteri Pekerjaan Umum, Djoko di Jakarta, Senin, 13 Agustus 2012.

Ketiga jembatan tersebut adalah Jembatan Prembun (km SMG 113+421), Jembatan Kapidodo (km SMG 112+000), dan Jembatan Bremi (km SMG 103+300). Ketiga jembatan ini berada di jalur Pantura Jawa. Menurut Djoko, ketiga jembatan memang belum selesai secara penuh. Namun harus dihentikan menjelang lebaran agar dapat dilewati oleh para pemudik.
 
"Jembatan ini, jika hanya dilewati oleh pemudik dan bus reguler tidak akan ada masalah,” jelas Djoko.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Nantinya pengerjaan jembatan-jembatan ini akan diselesaikan secara penuh setelah arus balik lebaran.
 
Selain itu, Djoko menambahkan, perbaikan Jembatan Cipunegara, Jembatan Kanci I, dan Jembatan Ender yang berada di ruas Palimanan-Cirebon-Losari juga telah selesai dan bisa dilalui oleh para pemudik.
 
Untuk jalan lingkar Nagreg yang diresmikan pada tanggal 3 Desember 2011,  menurut Djoko, sudah siap dilalui untuk mengatasikepacetan dari jalur barat menuju timur terutama pada ruas jalan Pasar Limbangan dan Pasar Leles di Kabupaten Garut yang bisa mengakibatkan antrean kendaraan sampai pada Nagreg.
 
Sementara itu, Jembatan Kabuyutan di ruas Pejagan-Losari pun juga telah siap dilalui oleh kendaraan, meskipun belum selesai sampai 100 persen. Pekerjaan yang belum selesai adalah pemasangan railing secara permanen, expansion joint, parapet, guard rail, marka permanen dan lapisan AC-WC diatas Oprit.

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024