Gempa Tidak Timbulkan Kerusakan di Bali

Pantai Kuta, Bali.
Sumber :

VIVAnews - Gempa 5,6 skala richter yang terjadi di dekat Lombok, Nusa Tenggara Barat, getarannya terasa hingga ke Bali. Kendati sempat menimbulkan kepanikan warga, namun gempa tidak sampai menimbulkan kerusakan dan korban.

Hal ini disampaikan oleh Agus Riyanto, staf Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar. Getaran yang berlangsung selama tiga sampai lima detik terasa di wilayah Denpasar dan Badung.

"Belum ada laporan kerugian maupun jatuhnya korban," kata Agus, Kamis 9 Agustus 2012.

Menurut laporan BMKG, gempa terjadi sekitar pukul 18.04 WIB. warga Denpasar, Maulana Faisal, mengaku merasakan getaran gempa saat sedang berbuka puasa bersama temannya.

"Hanya beberapa detik, namun getarannya begitu terasa," kata karyawan di bank swasta itu kepada VIVAnews.

Hal sama dirasakan Dimas Oktavian. Dimas yang sedang berada di rumahnya menceritakan, meski hanya berlangsung sekira tiga hingga lima detik, namun gempa menggetarkan perabot rumah tangganya. Saya sedang berada di lantai dua. Sempat juga berlari untuk menyelamatkan diri," imbuhnya.

Di Mataram, warga berlarian keluar rumah saat gempa terjadi. BMGK mencatat, gempa berkekuatan 5,6 SR itu terletak di 9,27 Lintang Selatan (LS) dan 11,637 Bujur Timur (BT), atau sekitar 61 km sebelah tenggara Lombok Tengah. Gempa terjadi di kedalaman 77 km di bawah tanah.

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024