NASIONAL

Lokasi Penahanan Tersangka Korupsi Simulator

Satu tersangka masih ditahan di LP Kebon Waru, Bandung.

ddd
Sabtu, 4 Agustus 2012, 11:34
Alat uji simulator SIM
Alat uji simulator SIM (ANTARA/Muhammad Deffa)

VIVAnews - Mabes Polri resmi menahan 4 tersangka korupsi pengadaan simulator SIM. Tiga tersangka yang berasal dari kepolisian ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sedangkan rekanan Polri ditahan di Rutan Bareskrim.

Juru Bicara Rutan Mako Brimob, AKBP Budiman, menjelaskan, tiga tersangka yang berasal dari kepolisian ditahan di blok terpisah sejak Sabtu 4 Agustus dini hari.

"Masing-masing di Blok B1 Brigjen Didik, Blok B3 AKBP Teddy, Blok 4 Kompol Legimo," kata Budiman lewat pesan singkat, Sabtu 4 Agustus 2012.

Sementara tersangka Budi Susanto, rekanan Polri dalam pengadaan simulator SIM ditahan di Rutan Bareskrim. Serta satu rekanan lainnya Sukotjo S Bambang saat ini masih ditahan di LP Kebon Waru, Bandung.

Dalam kasus ini, Polri sudah menetapkan lima tersangka. Mereka adalah Wakorlantas Brigjen Didik Purnomo, AKBP TF, Kompol L, dan dua dari pihak swasta.

Tiga dari lima tersangka itu kini juga telah dijadikan tersangka oleh KPK dalam kasus korupsi yang sama. Tiga tersangka itu adalah Brigjen Didik Purnomo, dan dua rekanan yakni BS dari PT CMMA dan SB dari PT ITI. Selain tiga tersangka ini, KPK juga telah menetapkan mantan Kakorlantas Irjen Djoko Susilo sebagai tersangka. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id