Kasus Simulator SIM

Polri: Jangan Ragukan Penyidik Bareskrim

Penyidik KPK saat tengah memeriksa barang bukti. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri menegaskan mampu mengusut kasus dugaan korupsi pengadaan simulator pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) sampai ke akar-akarnya. Publik diminta tidak meragukan kapasitas kepolisian dalam penegakan hukum.

"Polri juga mampu. Itu sudah kami lakukan. Jangan diragukan kemampuan penyidik Bareskrim," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Sutarman dalam konfrensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 3 Agustus 2012.

Sutarman membantah sikapnya yang ngotot melanjutkan penyidikan itu adalah bentuk dari ego institusi Polri. Justru, kata Sutarman, itu adalah wujud kepedulian Polri dalam menangani kasus korupsi.

"Saya berbicara dari hati yang jujur, yang saya sampaikan apa adanya," kata mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat ini.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

"Niat saya adalah kita saling mendukung, dan memberantas koruptor. Jiwa kita adalah menangani pelaku-pelaku tindak pidana korupsi. Siapapun yang terlibat saya akan melakukan penegakan hukumnya," lanjut Sutarman.

Sutarman mempersilakan pihak-pihak yang berkeberatan dengan langkah Polri itu untuk melakukan gugatan di pengadilan. "Kalau dianggap kami tidak berwenang silahkan digugat di pengadilan," tegas dia.

Sutarman mengungkapkan keluhan terhadap KPK. Dia menilai lembaga pimpinan Abraham Samad itu tidak memiliki etika dan sopan santun. Di samping itu, KPK telah mengingkari kesepakatan dengan Polri dalam penanganan kasus yang melibatkan para petingginya itu. (adi)

Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024