NASIONAL

"Istana" Irjen Djoko Susilo di Tapos Lengang

Tak ada satupun penjaga atau pembantu di rumah yang bisa ditemui.

ddd
Kamis, 2 Agustus 2012, 13:23
Rumah Gubernur Akpol Irjen Pol Djoko Susilo
Rumah Gubernur Akpol Irjen Pol Djoko Susilo (VIVAnews/Darmawan)

VIVAnews - Kediaman Gubernur Akademi Kepolisian Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo di Depok, Jawa Barat, tampak sepi. Tidak banyak aktivitas dari dalam rumah seluas sekitar 1 hektare lebih itu.

Rumah mantan Kepala Korps Lantas Mabes Polri itu berada di Jalan Luewinanggung RT 01/RW 08 nomor 69, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, Depok. Tak ada sedikitpun kegiatan terlihat dari balik sela pagar setinggi 4 meter itu.

Djoko yang menjadi tersangka kasus korupsi pengadaan alat simulator pembuatan Surat Izin Mengemudi itu memang sehari-hari tinggal di Semarang, Jawa Tengah.

Dari pantauan VIVAnews hanya terlihat satu unit motor matik Honda Scoopy warna putih terparkir di pintu utama. Tak ada satupun penjaga atau pembantu di rumah yang bisa ditemui.

Yang ada hanya sejumlah kamera pengintai CCTV di tiap sudut tembok. Kediaman sang Jenderal dikelilingi tembok yang cukup tinggi dan tertutup rapat.

Di lingkungan ini ini, Djoko dinilai tertutup dan nyaris tak pernah bergaul dengan warga sekitar. Salah seorang tetangga yang rumahnya berhimpitan langsung dengan tembok belakang rumah Djoko Susilo, bahkan tak pernah melihat sosoknya.

"Saya cuma tahu namanya, sosoknya saya tidak tahu. Lagian orangnya tak pernah kelihatan," kata Edi, tetangga Djoko.

Bantah


Pengacara Djoko Susilo, Hotma Sitompul dan Juniver Girsang, membantah semua tuduhan KPK. Bahkan, tim pengacara mempertanyakan status tersangka kliennya. "Karena sampai saat ini belum pernah diperiksa," kata Hotma di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu petang 1 Agustus 2012.

Hotma juga mempertanyakan penggeledahan bekas kantor Djoko Susilo di Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan. Hotma mengatakan, barang-barang yang disita KPK merupakan barang-barang yang juga sedang dalam pengusutan Polri untuk kasus yang sama.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com