NASIONAL

VIDEO: Warga Terseret Banjir Bandang di Ambon

Ia tiba-tiba terjatuh ke sungai yang deras. Keluarga histeris.
Kamis, 2 Agustus 2012
Oleh : Anggi Kusumadewi
Warga hanyut terbawa arus dalam musibah banjir bandang di Ambon.

VIVAnews – Seorang warga Desa Batu Merah, Kota Ambon, tiba-tiba terjatuh ke sungai ketika sedang membersihkan rumahnya yang terkena banjir, 1 Agustus 2012.

Pria itu pun langsung terbawa arus sungai yang deras. Wajah korban yang semula terlihat santai pun mendadak dipenuhi kepanikan, sementara pihak keluarga histeris meminta tolong kepada warga lain di sekitar mereka.

Syukurlah korban akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga lain setelah hanyut sejauh 200 meter. Lihat video warga yang panik terseret arus itu di tautan ini.

Arus sungai di Ambon menjadi sangat deras akibat hujan lebat yang mengguyur kota itu. Hujan lebat ditambah pasangnya air laut pun menyebabkan banjir bandang terburuk selama beberapa tahun terakhir di Ambon.

Banjir di Ambon mengakibatkan 11 warga tewas dan 12 lainnya hilang. Namun laporan yang diterima Komandan Korem 151 Binaiya Kolonel Infantri Asep Kurnia menyebutkan jumlah korban tewas 10 orang. Sementara data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut terdapat 8 korban tewas. (umi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found