Korupsi Simulator SIM

Polri Tetapkan Wakorlantas Sebagai Tersangka

Alat Uji Simulator SIM/Ilustrasi.
Sumber :

VIVAnews - Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menetapkan lima tersangka dalam dugaan penggelapan dana proyek simulator Surat Izin Mengemudi (SIM). Salah satunya seorang pejabat berpangkat brigadir jenderal polisi berinisil DP.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anang Iskandar menjelaskan DP saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Petunjuk ini merujuk pada Brigjen Polisi Didik Purnomo.

Sementara empat tersangka lainnya adalah AKBP TF, bendahara Kompol L, dan dua dari pihak pemenang tender simulator SIM. "Sejak 1 Agustus kemarin. Kelimanya sudah diserahkan ke Kejaksaan Agung," kata Anang kepada wartawan, Kamis 2 Agustus 2012.

Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, imbuhnya, penyidik akan menahan para tersangka dalam waktu dekat. "Dugaannya (korupsi) pengadaan barang dan jasa yaitu simulator kendaraan roda dua dan empat," jelasnya.

Pasal yang akan dijeratkan pada tersangka? "Otomatis pasal korupsi."

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kasus ini pun ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan tersangka mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Djoko Susilo. Untuk kepentingan penyidikan, KPK sudah menggeledah kantor Korlantas di Jalan MT Haryono Jakarta Selatan, Senin hingga Selasa lalu.

KPK dan Polri kemudian berbagi tugas dalam menangani kasus proyek senilai Rp190 miliar itu. (umi)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024