Kota Ambon Masih Terendam Banjir, Warga Cemas

Banjir di Ciledug Indah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Banjir bandang yang menerjang Ambon, Maluku, masih belum surut. Hujan pun semalam terus mengguyur kota itu, sehingga beberapa wilayah sampai saat ini masih terendam air.

“Warga Kota Ambon sekarang dalam keadaan was-was. Warga, terutama yang tinggal di sekitar bentangan sungai, belum bisa berbuat banyak karena air belum juga surut,” kata Asan, salah seorang penduduk Ambon, Kamis 2 Agustus 2012.

Sejumlah wilayah di Ambon yang masih terendam air antara lain kawasan Waihaong, Jalan Baru, Batu Merah, Tanah Tinggi, Batu Gajah, dan Aster. Ratusan unit asrama milik Kodam XIV Pattimura juga terendam banjir, dan ribuan rumah warga rusak parah.

Jumlah kerugiabn diprediksi mencapai ratusan juta rupiah. Banjir bandang yang melanda Ambon, Rabu pagi 1 Agustus 2012, disebabkan hujan deras yang mengguyur kota itu. Hujan lebat itu diperparah dengan pasangnya air laut. Tak pelak 70 persen Kota Ambon pun terendam banjir.

Proses evakuasi terus dilakukan, namun terkendala terbatasnya akses akibat beberapa ruas jalan di Ambon putus dan amblas. Jalan-jalan yang putus itu juga mengakibatkan sebagian pemukiman warga terisolir. Listrik di kota itu pun sempat dipadamkan oleh PLN.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024