Banjir Menerjang, Kota Ambon Lumpuh

Banjir di Ciledug Indah
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews – Aktivitas pemerintahan, perkantoran, dan pendidikan di Ambon, Maluku, lumpuh akibat banjir yang melanda sejumlah wilayah di kota itu, Rabu 1 Agustus 2012. Hampir 70 persen pusat Kota Ambon terendam banjir.

Seluruh perkantoran di Ambon diliburkan. Beberapa kantor pemerintahan tampak tergenang air. Satu lokasi asrama militer di kota itu juga terendam air. Beberapa ruas jalan bahkan tertutup tanah longsor dan listrik dipadamkan oleh Perusahaan Listrik Negara.

Sebelum banjir menerjang, hujan deras mengguyur Ambon. Air kemudian mulai meluap dan menutupi rumah-rumah warga sejak pukul 06.00 WIT. Kondisi itu diperparah dengan air laut yang pasang. Banjir di Ambon kali ini merupakan yang terburuk sejak beberapa tahun terakhir.

Sampai saat ini upaya evakuasi warga dengan menggunakan alat sederhana masih terus berjalan. Warga bahu-membahu mengevakuasi barang-barang milik mereka.

Beberapa orang lanjut usia harus diselamatkan menggunakan alat seadanya. Beberapa bayi di kawasan batu Merah Ambon – lokasi terparah yang terendam banjir-- bahkan dikabarkan hilang terbawa arus. (eh)

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024