Pelindo & Pertamina Bantu Evakuasi Ikan Paus

Ikan Paus Terdampar di Pantai Tanjung Pakis, Karawang
Sumber :
  • ANTARA/Paramayuda

VIVAnews - Seekor ikan paus terdampar di Pantai Pakis Jaya, Karawang, Jawa Barat sejak Selasa, 24 Juli lalu. Petugas gabungan dari berbagai kesatuan, termasuk nelayan, berjibaku menarik paus malang itu kembali ke laut.

"Panjang paus ini 14 meter dengan bobot 2 ton. Kemarin sempat ditarik dengan kapal nelayan, tapi kapal tidak kuat," jelas Kapolsek Pantai Pakis AKP Abdul Kodir kepada VIVAnews, Sabtu, 28 Juli 2012.

Dia berharap, paus tersebut bisa ditarik ke laut hari ini karena tim dibantu Pelindo dan Pertamina. "Mereka kasih kapal yang lebih besar".

Selain tubuh paus yang jumbo, hambatan pun datang dari sirip ikan ini. Menurut Abdul, sebagian sirip terbenam ke pasir. "Jadi posisi si ikan miring. Ini menyulitkan juga," imbuhnya. "Ikan paus masih hidup".

Diberitakan sebelumnya, seekor paus terdampar di Pantai Pakis Jaya selama empat hari. Ikan raksasa ini menjadi tontonan warga sekitar pantai. 

Nagita Dihujat Karena Suka Kasih Makanan Sisa, Begini Pembelaan Raffi Ahmad

Selain nelayan, tim dari Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai turut membantu proses evakuasi paus.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan mengatakan, Komandan Pangkalan telah mengerahkan 1 Sea Rider dan 2 kapal KPLP yaitu, KN 348 dan KN 206 menuju lokasi untuk menarik paus ke perairan yang lebih dalam. Tapi, usaha ini pun masih gagal.

Di Balut Kabut Putih Rimba Papua, Pasukan Operasi TNI Evakuasi Mayat Alex yang Ditembak Mati OPM
BaliSpirit Festival 2024.

3 Alasan Wajib Dateng ke BaliSpirit Festival 2024, Nikmati Musik Sambil Tenangkan Pikiran

Bagi kamu yang berencana liburan ke Bali sambil merasakan sensasi senam Yoga, mungkin tidak ada salahnya untuk datang ke event tahunan Bali yakni BaliSpirit Festival 2024

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024