Eks Ketua Ormas Tewas, Dua Peluru Ditemukan

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Polda Sumatera utara bekerjasama dengan Polresta Medan memburu pelaku penembakan mantan Ketua Ikatan Pemuda Karya IPK, Zulfan Surbakti. Zulfan tewas ditembak orang tak dikenal di Jalan Jamin Ginting KM 15, Medan, pada selasa malam, 24 juli 2012.

"Kami sudah membentuk tim untuk memburu pelaku, tiga tim dari Polda dan tiga tim dari Polresta Medan, semuanya beranggotakan 30 personel," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Raden Heru Prakoso, Kamis 26 Juli 2012.

Mengenai motif penembakan, Heru belum bisa memastikan penyebabnya. Usai menembak pelaku melarikan diri menggunakan sepeda motor ke arah Berastagi, Tanah Karo, Sumatera utara.

"Tidak ada barang-barang korban yang hilang. Tim pemburu masih mengumpulkan data untuk mencari pelaku," kata dia. Tim gabungan sudah memulai penyelidikan sementara.

"Kami menemukan dua selongsong peluru dari lokasi kejadian. Ini akan membantu kami untuk mengembangkan penyelidikan lebih lanjut," ujar Heru.

Zulfan tewas ditembak orang tak dikenal di dalam mobilnya saat melintas di Jalan Jamin Ginting. Zulfan tewas setelah dua orang pengendara sepeda motor memberondong mobil Blazer BM 1128 LV miliknya.

Setelah ditembakkan, mobil yang dikendarai oleh Zulfan menabrak warung. Warga yang melihat kejadian langsung mendekati mobil korban dan menghubungi polisi. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan. Sedangkan dua teman korban di dalam mobil selamat.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes merayakan gol

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Bukayo Saka adalah salah satu pemain Arsenal yang kabarnya akan absen saat melawan Manchester City pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024