KPK Geledah Rumah Emir Moeis

Rumah Emir Moeis Dijaga Satgas PDIP
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah Ketua Komisi XI DPR Izederik Emir Moeis, Kamis 26 Juli 2012. Emir saat ini berstatus sebagai tersangka korupsi.

Pantauan VIVAnews, penyidik masih menggeledah rumah Emir di Kalibata  Timur IV E Nomor 18 Jakarta. Petugas polisi bernama P Jati S, penyidik KPK sudah tiba di rumah Emir pukul 08.00 WIB.

Sebuah kendaraan yang dipakai penyidik KPK, Innova hitam berpelat B 1947 TKP, terparkir di halaman rumah Emir. "Saya tidak tahu berapa orang penyidik. yang jelas, saya diperintah untuk mengamankan TKP," kata Jati.

Informasi yang dikumpulkan ada tiga lokasi penggeledahan terkait kasus korupsi Tarahan Lampung tahun 2004. Selain kediaman Emir, penyidik juga menyambangi kantor PT Altroms di TB Simatupang.

Kemenkumham Jatim Terapkan One Stop Service untuk Calon Jemaah Haji 2024, Apa Itu?

Informasi penggeledahan lainnya adalah sebuah rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

KPK belum bersedia memberikan pernyataan resmi mengenai penggeledahan ini. "Nanti akan ada pernyataan pers sore," kata juru bicara KPK Johan Budi SP. (umi)

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa
Ilustrasi pelaku

Perilaku Aneh Suami Mutilasi Istri di Ciamis Pasca Ditangkap, Tatapan Kosong Kadang Ucap Istigfar

Polisi juga belum bisa minta keterangan karena pelaku bicaranya masih berubah-ubah. Aksi ngeri pelaku Tarsum buat geger karena bunuh lalu mutilasi jasad sang istri.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024