Suap Buol, KPK Periksa Anak Artalyta Suryani

Artalita Suryani bebas dari penjara.
Sumber :
  • ANTARA/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan anak Artalyta Suryani, Rommy Dharma S, Kamis 26 Juli 2012. Dia diperiksa terkait dugaan suap pengurusan Hak Guna Usaha (HGU), di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Rommy dipanggil karena kapasitasnya sebagai pemilikĀ  Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini disebut-sebut dalam kasus suap yang menyeret Bupati Buol, Amran Batalipu, sebagai tersangka. "Jadwalnya jam 10," kata Nasrullah yang akan ikut mendampingi Rommy selama pemeriksaan di KPK.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Nasrullah juga menjadi pengacara Ayin, sapaan Artalyta, yang sudah diperiksa lebih dulu di Singapura terkait kasus yang sama. "Penjelasannya nanti saja di KPK," imbuhnya saat dihubungi VIVAnews.

Juru bicara KPK, Johan Budi SP., menjelaskan Rommy akan bersaksi untuk tersangka Gondo Sudjono. Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan tiga tersangka, satu sisanya Yani Anshori. Selain Rommy, KPK juga akan memeriksa Dirut PT Sonokeling Buana, Saiful Rizal.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati

Sebelumnya, Ayin disebut-sebut punya lahan bersebelahan dengan perkebunan PT Hardaya Inti Plantations milik Siti Hartati Murdaya, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat. Hardaya disebut sebagai perusahaan yang menyuap Amran.

Namun, Ayin yang pernah terseret kasus suap jaksa itu membantah jika perkebunan itu miliknya. "Itu punya anak Ayin, ," jelas Nasrullah, beberapa waktu lalu. Untuk kasus ini, Ayin sudah diperiksa KPK di Singapura.

BNI Dukung Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia
Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024