BNPB: Belum Ada Data Korban Gempa Aceh

Peta lokasi episentrum gempa bumi Sumatra 11 April 2012
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVAnews - Gempa bumi kekuatan 6,4 pada Skala Richter menggoyang Kabupaten Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu 25 Juli 2012. Gempa yang tidak berpotensi tsunami itu terjadi di kedalaman hanya 10 kilometer.

"Saya sudah mengontak petugas di sana. Mereka sudah terjun mendata pasca-gempa. Mereka sedang mengumpulkan data," kata Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho saat dihubungi VIVAnews.

Sampai saat ini, Sutopo mengaku belum mendapat data mengenai korban atau kerusakan bangunan akibat gempa. "Tadi saat saya kontak, petugas sana mengatakan gempanya cukup terasa. Soal data, akan segera saya kabari jika sudah ada yang terkumpul," jelasnya. Gempa ini sempat membuat warga panik.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis bahwa gempa terjadi sekitar pukul 07.27 WIB dengan pusat di sekitar 24 kilometer arah barat daya Simeulue, Nanggroe Aceh Darussalam. Titik koordinat gempa diketahui pada 2.51 Lintang Utara dan 95.90 Bujur Timur. (ren)

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya
Natasha Rizky

Comeback, Natasha Rizky Ungkap Alasan Kenapa Baru Mau Main Film Lagi

Natasha Rizky comeback ke dunia akting dengan membintangi film Keajaiban Air Mata Wanita (KAMAWA). Dalam film itu, Natasha beradu akting dengan sang sahabat, Citra Kirana

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024