Asosiasi Tempat Hiburan Jamin Taat Aturan

Tempat hiburan malam. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • photobucket.com

VIVAnews - Ketua asosiasi pengusaha tempat hiburan, Adrian Mailite memastikan, bahwa pengusaha hiburan malam selalu mentaati aturan yang berlaku dengan membuka usaha mereka sesuai dengan jam operasional yang telah ditetapkan selama Ramadan.

Meski pemasukan pengusaha turun hingga 60 persen dan tetap harus menanggung beban pajak hiburan yang mencapai Rp350 miliar, pengusaha tetap menghormati bulan puasa dengan membatasi jam buka tempat usaha mereka.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

"Jam operasionalnya memang pendek, dan kami tetap bukan meski konsekuensinya pemasukan turun 60 persen dari bulan biasanya," kata Adrian di Polda Metro Jaya, Selasa, 24 Juli 2012.

Dipastikan Adrian, selama ini pengusaha tempat hiburan selalu mematuhi aturan. Dan bila ada pengusaha yang tetap buka dan mereka melanggar aturan, asosiasi tempat hiburan langsung merekomendasikan kepada Dinas Pariwisata untuk menutup tempat tersebut.

"Kalau pelanggaran berat kita kasih rekomendasi untuk tutup sementara. tetapi sejauh ini kami masih menjalani aturan yang berlaku jika ada pelanggaran maka itu kewenangan dari aparat penegak hukum," jelas Adrian.

Belum ada ancaman

Meski Forum Betawi Rempug (FBR) sudah menyakatan akan melakukan sweeping kepada seluruh tempat hiburan malam, tetapi pihaknya belum menemukan adanya acaman tersebut. Sejauh ini, kata Adrian, pihaknya selalu berkomunikasi dengan ormas dan meminta agar tidak main hakim sendiri.

"Masyarakat tidak boleh main hakim sendiri. Kami tetap taat pada aturan dan kepolisian," kata Adrian.

Lebih lanjut, Adrian mengimbau agar ormas melaporkan ke pihak berwenang jika menemukan ada tempat hiburan nakal yang melanggar jam operasional.

"Bila ada yang membandel, laporkan ke polisi. Kami sangat hargai itu," katanya. (umi)

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024