KPK Panggil Ulang Presdir Toyota Pekan Depan

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Industri, Johnny Darmawan (kiri).
Sumber :
  • Toyota Astra Motor

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil ulang Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan pekan depan. Pemeriksaan yang dijadwalkan pada Jumat 20 Juli 2012 terpaksa dibatlkan karena tim penyidik yang terlibat sedang menggeledah kantor pusat PT Adhi Karya.

"Dia akan kami panggil lagi minggu depan," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, saat ditemui VIVAnews di Yogyakarta, Minggu 22 Juli 2012.

Johnny Darmawan diperiksa sebagai saksi oleh KPK terkait kasus dugaan korupsi pembangunan trestle atau tiang pancang dermaga Pelabuhan Kubangsari, Cilegon, Banten. Menurut Busyro, penjadwalan ulang pemeriksaan Johnny Darmawan merupakan kewenangan penyidik.

"Waktunya saya belum tahu, nanti penyidik yang menentukan jadwalnya," ujar Busyro. Kasus dugaan korupsi dalam pembangunan trestle dermaga Pelabuhan Kubangsari itu saat ini terus didalami KPK.

KPK berharap Johnny Darmawan dapat memenuhi panggilan di penjadwalan ulang berikutnya. "Sekarang masih di dalami, besok kalau dia tidak datang akan dipanggil lagi. Yang jelas akan kita panggil secepatnya," kata Busyro.

Johnny sendiri mengatakan tidak pernah menerima surat panggilan dari KPK untuk pemeriksaan hingga  hari ini. "Tidak ada surat panggilan apapun kepada saya," kata Johnny, Jumat 20 Juli 2012.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Pembangunan trestle dermaga Pelabuhan Kubangsari dikerjakan PT Galih Medan Perkasa. PT GMP dinyatakan sebagai pemenang tender karena mendapat nilai tertinggi dalam evaluasi administrasi dan teknis terhadap 240 peserta lelang pembangunan Pelabuhan Kubangsari yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum setempat.

Dalam proyek ini KPK mencurigai ada tindak pidana korupsi. Guna membuktikannya, sejumlah pihak telah diperiksa. Di antaranya, Direktur Utama Karakatau Steel, Fazwar Bujang. (eh)

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024