Penggeledahan Kemenpora Terkait Hambalang

Proyek pembangunan pusat pendidikan latihan dan sekolah olah raga nasional (P3SON) di Hambalang, Sentul, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Adnan Pandu Praja membenarkan penggeledahan yang dilakukan oleh timnya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

"Iya (penggeledahan) terkait hambalang," kata Adnan Pandu Praja di Jakarta, Kamis 19 Juli 2012.

Adnan menuturkan penggeledahan tersebut dilakukan untuk mengumpulkan alat bukti tambahan proyek pembangunan kompleks olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Kendati begitu, Adnan belum dapat memastikan apakah kasus Hambalang sudah naik ke penyidikan atau masih di penyelidikan.

Seperti diketahui, hari ini KPK menggeledah kantor Kemenpora. Sekretaris Kemenpora Yuli Mumpuni membenarkan penggeledahan tersebut. Tapi, dia mengaku sedang tidak berada di kantornya.

"Saya dapat informasi ada beberapa lantai yang digeledah. Saya sedang 'lari' menuju kantor nih," kata Yuli sat dihubungi VIVAnews.

Dia tidak bisa memastikan lantai berapa yang digeledah KPK. "Memang ada laporan ke saya. Tapi, saya harus ke kantor dulu untuk memastikan," katanya.

Salah seorang pejabat Kemenpora mengakui kedatangan orang KPK tersebut terkait dengan kasus yang sudah diputuskan tersangkanya. "Kasus yang mereka sudah putuskan tersangkanya," ujarnya. Sayangnya dia tidak berkomentar lebih lanjut perihal kasus yang dimaksud.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, memang rencananya tim KPK akan melakukan penggeledahan terkait kasus Hambalang di tujuh tempat. Diantaranya kantor Kemenpora dan PT Adhi Karya. (umi)

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024