KPK Angkut Berkas dari Kantor Kemenpora

KPK Geledah Ruang Direktur PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Meski belum menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi proyek pusat olahraga di Hambalang, Bogor, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, hari ini. Penggeledahan berlangsung sejak pagi.

Penyidik KPK sudah berada di kantor Kemenpora Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta sejak pukul 07.00 WIB. Penyidik menggeledah lantai 6 yang merupakan kantor Biro Perencanaan Keuangan Kemenpora.

"Iya ada pemeriksaan, berkas-berkas semua dibawa," kata salah satu pegawai Kemenpora yang tidak mau disebutkan namanya. Hingga pukul 11.15 WIB, penggeledahan masih berlangsung.

Ada tiga mobil yang dibawa penyidik KPK ke Kemenpora. Satu diantaranya minibus warna biru bertuliskan Pariwisata bernomor polisiĀ  B 7040 TDA. Sementara, mobil lainnya Kijang Innova.

Penyidik kemudian memasukkan berkas-berkas yang disita ke dalam dua Innova tersebut, kemudian dibawa ke kantor KPK.

Wisatawan yang Hendak ke Sabang Membeludak di Pelabuhan Ulee Lheue

Proyek Hambalang senilai Rp1,2 triliun dibidik KPK. Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua KPK Buyro Muqoddas mengatakan ada yang dibidik dalam kasus ini, pengadaan tanah dan pengadaan barang serta jasa.

"Ini ada keanehan jelas. Dari Rp100 jadi Rp200 miliar, lalu jadi Rp1,2 triliun. Ditambah sama Rp1,4 triliun jadi Rp2,5 triliun," kata Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, beberapa waktu lalu. (eh)

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024
VIVA Militer: Chef Bobon dan prajurit Satgas Yonif 623/BWU gelar Masak Besar

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Gerakan Kuali Merah Putih

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024