Neneng Jadi Saksi Kasus Drama Penangkapannya

Neneng Kembali Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -- Istri Muhammad Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), hari ini, Senin 16 Juli 2012. Neneng diperiksa terkait kasus menghalang-halangi penyidikan dalam pengadaan PLTS di Ditjen P2MKT.

Neneng yang mengenakan baju tahanan KPK tiba di Gedung KPK sekitar pukul 14.20 WIB. Ia tak berkomentar satu patah kata pun terkait pemeriksaan ini. Begitu keluar dari mobil tahanan, Neneng yang sebelum tertangkap buron di luar negeri itu langsung masuk ke dalam lobi KPK.

Juru Bicara KPK, Johan Budi SP membenarkan pemeriksaan Neneng hari ini sebagai saksi. "Iya benar, NWS diperiksa sebagai saksi," kata Johan.

Setelah lama menjadi buron, Neneng akhirnya ditangkap di rumahnya yang mewah di kawasan Pejaten pada Rabu 13 Juni 2012. KPK juga menangkap dua warga negara Malaysia, Azmi bin Muhammad Yusof dan M Hasan bin Kushi.

Dua pria itu ditahan KPK karena diduga melindungi tersangka korupsi pengadaan alat Pembangkit Linstrik Tenaga Surya (PLTS) Kemenakertrans 2008, Neneng Sri Wahyuni.

Kedua warga Malaysia itu diduga telah memfasilitasi Neneng dari Kuala Lumpur, Malaysia hingga bisa sampai di Jakarta. Sebab selama perjalanan panjang Malaysia, Batam, Jakarta, dua orang ini diduga selalu menemani Neneng. (eh)

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024