Bocah Tewas Tertimpa Layangan Raksasa

Festival Layang-layang Laut Hitam
Sumber :
  • REUTERS/ Radu Sigheti

VIVAnews - Semarak festival layang-layang di Lapangan Pantai Padanggalak, Denpasar Timur, Bali, berujung petaka. Seorang penonton, Gede Yudis Sastrawan (8) tewas setelah tertimpa layangan bebean  raksasa, Minggu 15 Juli 2012.

Dari informasi yang dihimpun, korban yang masih berstatus pelajar SD itu merupakan warga Banjar Titih, Kelurahan Kapal, Mengwi, Badung. Awalnya, korban datang ke lokasi untuk menyaksikan festival layang-layang Bali ke-34.

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Nahas, salah satu layangan jenis bebean jatuh mengenai kepala korban. Layang-layang yang menimpa korban itu dibawa peserta lomba dari Desa Batuyang, Sukawati, Gianyar.

Ketika layang-layang berukuran raksasa itu jatuh, banyak penonton yang tertimpa. Namun, luka korban paling parah karena mengenai kepala bagian belakang dan tidak sadarkan diri.

Saat itu juga, beberapa peserta, penonton dibantu panitia langsung memberikan pertolongan. Korban dilarikan ke RSUP Sanglah, namun sewaktu dilarikan ke rumah sakit kondisinya kritis karena mengalami pendarahan di kepala.

Korban awalnya sempat menjalani operasi, tetapi akhirnya sekitar pukul 16.45 WITA, nyawa Gede Yudis Sastawan tak tertolong.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

Menurut Kapolsek Denpasar Timur Ajun Komisaris I Wayan Parwata, pascamusibah tersebut, pihaknya sudah meminta keterangan sejumlah saksi termasuk panitia lomba. "Kita juga sedang data peserta yang layang-layangnya menimpa korban," tegasnya. (umi)

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024