Bentrok Ormas di Medan, 3 Kena Bacok

Bentrok di Solo, Jawa Tengah
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Dua kelompok kepemudaan, Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Pancasila terlibat bentrok di Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara, Minggu sore 15 Juli 2012. Akibat bentrokan ini, tiga orang menderita luka bacok.

Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro sampai turun ke lokasi kejadian untuk menenangkan massa kedua kelompok. "Kami terima laporan 3 orang dari salah satu kubu mengalami luka bacok, dan sebuah sepeda motor yang dibakar," kata dia kepada wartawan.

Saat ini, kata dia, kepolisian sedang mendata apakah ada korban dari kubu yang lainnya. Sementara mengenai penyebab bentrok, Kapolda belum bisa memastikan pemicunya. "Tetapi kemungkinan ada gesekan antar mereka, karena pagi tadi Pemuda Pancasila lagi ada acara pelantikan pengurus ranting yang berdekatan dengan kantor pusat IPK," kata Wisnu.

Pantauan VIVAnews hingga pukul 18.00 WIB, Jalan Sekip masih mencekam. Sebuah sepeda motor yang tinggal rangka tergeletak di jalan. Beberapa anggota polisi tampak berjaga-jaga di lokasi untuk mengantisipasi bentrok susulan.

Kapolda mengimbau masyarakat Medan menghindari daerah tersebut. Agar lebih aman, kepolisian sudah memblokir Jalan Sekip. (umi)

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana
Motor Honda BeAT di IMOS 2022

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Honda BeAT sebagai sepeda motor  jenis skuter matik terlaris di Indonesia, kerap jadi sasaran pencurian kendaraan bermotor. Salah satu faktor yang dianggap banyak orang m

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024