NASIONAL

Ryan Jagal dari Jombang Hadapi Hukuman Mati

Ryan mengajukan alasan mengalami gangguan jiwa.

ddd
Senin, 9 Juli 2012, 12:33
Very Idam Henyansah alias Ryan
Very Idam Henyansah alias Ryan (Antara/Arief Priyono)

VIVAnews - Upaya Very Idam Henyansyah alias Ryan bin Ahmad terbebas dari hukuman mati gagal. Upaya hukum luar biasa yang diajukan terpidana mati itu ditolak Mahkamah Agung.

"Menolak permohonan Peninjauan Kembali dari pemohon Very Idam Henyansyah alias Ryan bin Ahmad," kata Ketua Majelis Hakim Artidjo Alkostar seperti dikutip dari laman panitera MA, Senin 9 Juli 2012.

Vonis ini dibacakan oleh majelis yang diketua Artidjo dengan anggota Salman Luthan dan T Gayus Lumbuun pada 5 Juli 2012.

Alasan Ryan dalam PK, yang menyatakan dirinya mengalami gangguan jiwa ditolak mentah-mentah oleh majelis hakim. Dalam permohonannya, Ryan beralasan mengalami gangguan jiwa, psikopat, sehingga tidak pantas dinyatakan bersalah dalam kasus ini.

Putusan MA ini sekaligus menguatkan vonis mati yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Depok pada 6 April 2009. Dalam sidang, Ryan terbukti bersalah membantai 11 orang, di antaranya adalah pacar sejenisnya.

Sebagian korban dimutilasi dan dikubur di halaman belakang rumahnya di Jombang. Perbuatan ini membuat Ryan mendapat julukan si tukang jagal.  (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
yusufflash
10/07/2012
kalau mau di hukum mati jangan lama2. kasian orang itu selama dia masih hidup di siksa oleh rasa bersalah, takut, dst. jangan buat penderitaannya semakin lama. nanti dia jadi gila beneran... akhirnya ga jadi di hukum mati
Balas   • Laporkan
anarchy9999
09/07/2012
msh terlalu ringan, matinya keenakan ditembak. korban dia ada yg anak kecil tewas dipalu kepalanya
Balas   • Laporkan
alamsyah23 | 10/07/2012 | Laporkan
masak sih brow???? waaaaah gawat ni orang psikopat banget,,,


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id