Agung Laksono Tak Penuhi Panggilan KPK

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono urung memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agung rencananya akan dimintai keterangan sebagai saksi kasus suap PON.

Selain Agung Laksono, KPK juga memanggil Sekretaris Jenderal DPR RI Nining Indra Saleh sebagai saksi dalam kasus yang sama. Mereka akan diperiksa terkait kasus suap pembahasan revisi peraturan daerah (perda) pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional XVIII di Provinsi Riau.

"Berdasarkan informasi yang sampai ke humas, keduanya belum hadir sampai saat ini, dan tanpa keterangan," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha di kantornya, Selasa 3 Juli 2012.

Selanjutnya penyidik KPK akan menjadwal ulang pemeriksaan Agung dan Nining. KPK memanggil Agung untuk dimintai keterangan bagi tersangka, Wakil Ketua DPRD Riau dari Fraksi PAN, Taufan Andoso Yakin. Taufan adalah salah satu tersangka penerima uang suap PON Riau.

Selain Taufan, anggota DPRD Riau, M.Faisal Aswan (Fraksi Partai Golkar) dan Muhammad Dunir (Fraksi PKB) juga ditetapkan sebagai tersangka penerima suap. KPK juga menetapkan tiga tersangka pemberi suap. Antara lain Eka Dharma Putra (Kepala Seksi Pengembangan Sarana Prasarana Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Riau), Rahmat Syaputra (staf PT Pembangunan Perumahan), dan Lukman Abbas (Staf Ahli Gubernur Riau, Rusli Zainal). (umi)

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024