Mendagri: Tahun 2015 Bali Macet Total

Macet di Bali
Sumber :
  • balebengong.net

VIVAnews - Kemacetan akut bukan hanya menjadi permasalahan Jakarta, tapi juga Bali, destinasi wisata unggulan Indonesia yang namanya termahsyur di dunia. Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, bahkan memprediksi tak lama lagi lalu lintas Pulau Dewata tak bisa bergerak.

"Saya prediksi 2015 Bali sudah macet total. Ini harus segera dipecahkan. Dan, Pemprov Bali sudah melakukan koordinasi ke pusat membicarakan masalah ini," kata Gamawan di Kantor Gubernur Bali, Senin 2 Juli 2012.

Gamawan lantas mencontohkan beberapa titik macet di Bali. Salah satunya jalan sekitar Bandara Ngurah Rai. "Perjalanan dari Bandara Ngurah Rai menuju Denpasar yang biasanya bisa ditempuh hanya setengah jam saja, lantaran macet parah itu, bisa mencapai 1,5 jam," kata dia.

Juga kemacetan parah di depan pusat pusat produsen kaos ternama asal Bali. Akibat banyaknya bus yang parkir di pinggir jalan. "Jumlahnya bisa mencapai 80 unit. Ini juga macetnya minta ampun," ujar Gamawan.

Sebagai Mendagri, Gamawan bersama menteri terkait lainnya mengaku ikut memikirkan persoalan Bali, terutama masalah infrastruktur. Ini sudah menjadi isu nasional. "Mudah-mudahan solusinya bisa kita pecahkan bersama," tukas Gamawan.

Ia mengaku dalam beberapa rapat kabinet terbatas, Gubenur Bali, Made Mangku Pastika, secara khusus sengaja diundang untuk menjelaskan berbagai hal soal Bali. Dan, salah satunya adalah soal kemacetan. Penjelasan ini mendapat respon dari pemerintah pusat. Diharapkan dalam beberapa tahun ke depan, kemacetan di Bali segera teratasi dengan perbaikan infrastruktur yang memadai.

Masalah macet di Bali sebelumnya pernah diulas dalam artikel yang menghebohkan. Time menyebut berlibur di Bali seperti di neraka. Sampah menggunung, limbah yang mencemari pantai, dan lalu lintasnya sama semrawutnya dengan Jakarta.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024