Kasus Korupsi Al Quran

Geledah Kantor ZD, KPK Angkut 3 Dus Dokumen

KPK Geledah Ruang Direktur PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Usai penggeledahan selama 7 jam di ruang kerja tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Al-Quran berinisial ZD, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebanyak 3 dus berukuran sedang yang berisi kertas dan dokumen.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Penyidik KPK juga menyita CPU dan monitor dari ruang kerja bernomor 1324 di lantai 13 Gedung Nusantara I DPR RI itu. "CPU, monitor, dan dokumen bahan-bahan rapat," kata staf ZD yang enggan disebutkan namanya, Jumat, 29 Juni 2012.

ZD merupakan anggota Komisi VIII Bidang Agama DPR dan anggota Badan Anggaran DPR. Ia diduga menyuap penyelenggara negara terkait pembahasan anggaran pengadaan Al-Quran.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Selain menggeledah ruang kerja ZD di gedung DPR, KPK juga menggeledah dua rumah milik ZD di Bekasi.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi sejumlah pengadaan di Kementerian Agama (Kemenag).

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Selain anggota Komisi VIII DPR berinisial ZD, KPK juga menetapkan Direktur Utama PT KSAI berinisial DP, sebagai tersangka. Keduanya merupakan bapak dan anak.

Adapun Pasal yang disangkakan Pasal 5 ayat 2 kemudian pasal 12 huruf a atau b dan pasal 11 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sementara itu, terkait nilai suap proyeknya sendiri, KPK menaksir berjumlah ratusan juta hingga miliaran rupiah secara bertahap. (art)

Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024