Kasus Korupsi Al-Quran

Penggeledahan Rumah ZD Dijaga Ketat

Penggeledahan rumah milik ZD, tersangka kasus korupsi pengadaan Al Quran
Sumber :
VIVAnews - Sekitar 20 orang anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan mengendarai 4 mobil minibus, menggeledah rumah anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi Agama dan Sosial, ZD. Proses penggeledahan tersebut dijaga ketat aparat keamanan.
Ramalan Jayabaya Soal Perang Dunia Ketiga, Bakal Terjadi di 2024 Karena Iran vs Israel?

KPK sebelumnya telah menetapkan ZD sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan kitab suci Al-Quran di Kementerian Agama.
Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran

Pantauan VIVAnews, saat penggeledahan dilakukan sejak pukul 06.30 WIB Jumat 29 Juni 2012, rumah mewah tersangka yang terletak di Perumahan Antilop Maju, Jalan Cendrawasih IX, RT 9/RW 7, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, dijaga ketat oleh beberapa petugas kepolisian dari Gegana Mabes Polri.
Harapan Prabowo Jelang Penetapan Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024 di KPU

Wartawan juga tidak diperbolehkan masuk, sehingga hanya bisa mengamati suasana dari luar rumah. Petugas KPK terlihat tengah menggeledah 2 mobil Toyota Alphard yang terparkir di depan rumah tersangka.

Sebelum menggeledah rumah ZD, KPK juga sempat menggeledah rumah DP, yang merupakan anak pertama tersangka. Rumah DP tersebut hanya berjarak 150 meter, atau berada di Jalan Kasuari I RT 8/RW 7 Perumahan Antilop Maju.

“Pak ZD orangnya baik, makanya saya kaget dia jadi tersangka. Tapi, orangnya agak tertutup dan kurang bersosialisasi dengan tetangga,” ujar Boby, tetangga tersangka yang tinggal tepat di depan rumah ZD.

Menurut Boby, ZD telah menempati rumah tersebut sejak 2009. Sebelumnya, ZD tinggal di komplek DPR, Kalibata, Jakarta. "Orangnya sih sebetulnya cukup baik dan sering menegur tetangga. Tapi, karena kesibukannya, mungkin dia jadi jarang bersosialisasi,” imbuh Boby.

Rumah mewah itu juga hanya dikunjungi oleh keluarga ZD setiap akhir pekan. Selebihnya, ZD banyak menghabiskan waktunya di komplek DPR. 

Ketua RT setempat, Rismendi, mengaku tidak tahu keseharian dari ZD. Namun, dirinya memang mengetahui bahwa ZD merupakan anggota DPR. "Dia orangnya sibuk, jadi saya juga jarang ketemu,” ujar Rismendi yang tinggal hanya 100 meter dari rumah tersangka.

Hingga berita ini dibuat sekitar pukul 18.30 WIB, petugas KPK masih melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Petugas KPK sendiri tidak mau memberikan keterangan kepada wartawan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya