KPK Geledah Kantor Hardaya Inti Plantation

KPK Geledah Ruang Banggar DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah kantor PT Hardaya Inti Plantation. Penggeledahan terkait kasus penyuapan di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.

Penggeledahan dilakukan di kantor PT Hardaya Inti Plantation di Jalan Cikini Raya 78, Jakarta Pusat, Jumat 29 Juni 2012. Di alamat itu juga terdaftar kantor PT Cipta Cakra Murdaya. Selain itu, KPK juga menggeledah sebuah kantor di Jalan Imam Bonjol No 24, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto enggan berkomentar mengenai penggeledahan ini. "Ada beberapa upaya paksa sesuai prosedur hukum acara yang tengah dilakukan KPK. Kami belum bisa menyebutkannya secara eksplisit kepada publik," kata Bambang.

KPK pada Selasa 26 Juni melakukan operasi tangkap tangan. Saat itu, KPK menangkap seorang pegawai perusahaan Hardaya Inti Plantation, Yani Ansori. Selain itu KPK juga menangkap Gondo Sudjono, pegawai perusahaan yang sama.

Mereka diketahui tengah menyuap Bupati Buol, Amran Batalipu. Namun, saat itu Bupati Amran tidak dapat ditangkap. Penyidik KPK yang hendak menangkap Amran dihalang-halangi oleh pendukung bupati itu dengan membawa parang dan golok.

Namun, akhirnya KPK berhasil menangkap Amran. Kini ketiganya sudah dibawa ke Jakarta dan ditahan di tahanan terpisah. (umi)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024