Pidato Tak Disimak, SBY Tegur Perwira Siswa

Presiden SBY pidato di depan para dubes
Sumber :
  • Dok. Kementerian Luar Negeri

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan kuliah umum kepada ajajaran Perwira Siswa TNI dan Polri di Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat, Bandung, Jumat 29 Juni 2012. Kuliah umum ini bertema "Geopolitik Abad 21 Dampak dan Implikasinya Terhadap Indonesia".

Sekitar 1.100 Perwira Siswa mengikuti kuliah umum ini. Mereka berasal dari ketiga angkatan TNI dan Polri. Selain itu, juga diikuti tentara negara sahabat yang belajar di Indonesia.

Dalam pidato ini, SBY menegur 7 Pasis yang berada di barisan depan, dari arah kiri ke kanan podium. Saat itu, SBY tengah menyampaikan topik ke empat pidatonya.

"Kenapa kalian Pasis nomor 1 sampai 7 berbicara terus," tegur SBY. Seluruh peserta terdiam. Suasana ruang utama Soedirman Gedung Secapa TNI AD seketika hening.

SBY menyayangkan ketujuh Pasis itu karena tidak menyimak pidatonya. Sebab, menurut SBY, pidato yang disampaikan ini sangat penting bagi para perwira TNI dan Polri ke depan.

"Saya minta kalian mendengarkan pidato ini. Saya tahu kalian sudah pintar, tetapi mendengarkan alangkah lebih baik," ungkap SBY. (umi)

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya
Saipul Jamil

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

Saipul Jamil melakukan klarifikasi tersebut saat itu lantaran tidak ingin meluruskan tentang kejadian di masa lampau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024