Anas Bantah Dapat Harrier dari Hambalang

Anas Kembali Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum usai menjalani pemeriksaan kasus megaproyek Hambalang senilai Rp1,2 triliun di Komisi Pemberantasan Korupsi. Dalam pemeriksaan sekitar tujuh jam itu, Anas membantah menerima mobil dari proyek itu, seperti yang pernah dilontarkan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

"Ada-ada saja sampean itu," kata Anas Urbaningrum yang menjawab sambil duduk di atas tangga lobi gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu 27 Juni 2012.

Nazaruddin pernah menyebut Anas mendapat jatah dua unit mobil. Dua mobil yang disebut Nazar yakni Toyota Alphard dan Harrier. Bahkan, Nazar juga menyebut Anas kecipratan dana Rp50 miliar dari proyek Hambalang. Nazar sebut Anas dapat mobil selengkapnya di sini.

Seperti biasa, Anas tidak menanggapi tuduhan yang dilontarkan mantan koleganya separtai itu. Bahkan, Anas menilai nyanyian Nazaruddin itu halusinasi. "Tidak ada itu. Itu cerita mati, halusinasi," kata Anas lagi. 

Sumber VIVAnews menyebut ada dugaan kuat mobil Toyota Harrier untuk Anas itu dibeli dari sebuah dealer mobil di Pecenongan, Jakarta Pusat. Mobil yang harganya sekitar Rp500 juta itu memang bukan atas nama Anas.

"Atas nama orang lain. Lalu balik nama ke Polda Metro Jaya. Tapi balik nama itu juga bukan atas nama dia. Tapi atas nama seorang wanita," kata sumber VIVAnews.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga
Misbakhun Finis di London Marathon 2024

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Jarang ada politisi yang punya hobi lari, hingga ikut dalam ajang marathon internasional bergengsi seperti London Marathon. Bagi politisi Golkar, Misbakhun, lari hobinya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024