Partai Aceh Bantah Terlibat Pemukulan Irwandi

Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam, Irwandi Yusuf
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa

VIVAnews - Partai Aceh menyatakan kadernya tidak terlibat aksi pemukulan terhadap mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Partai bentukan mantan kombatan GAM yang telah berhasil memenangkan pasangan dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf itu menyesalkan aksi pemukulan itu.

"Tidak ada kaitan dengan Partai Aceh karena memang yang melakukannya adalah massa. Kami menyayangkan aksi pemukulan itu," kata Juru Bicara Partai Aceh, Fahrul Razi, saat dihubungi VIVAnews, Senin 25 Juni 2012.

Fahrul mengatakan, saat kejadian dirinya masih berada di dalam gedung utama DPR Aceh. Menurutnya, aksi pemukulan itu tidak dapat dikaitkan dengan Partai Aceh karena dilakukan oleh kerumunan massa yang menyaksikan prosesi pelantikan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih periode 2012-2017.

Dia juga mengatakan, pihaknya menyerahkan pengusutan kasus tersebut kepada pihak keamanan, agar kasus ini lebih terang dan tidak ada yang dirugikan. "Kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya Mantan Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam Irwandi Yusuf menjadi korban amuk massa pendukung Partai Aceh, usai pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh yang baru. Irwandi menderita luka lebam di pipi sebelah kiri dan kepala bagian belakang akibat dipukuli di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh.

Irwandi yang kacamatanya pecah dalam kejadian itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Zainoel Abidin, Banda Aceh. Keributan lebih lanjut berhasil dihindari karena sejumlah polisi datang melerai.

Irwandi mengaku saat ke luar dari ruang sidang paripurna DPRA usai pelantikan, dia mendengar sejumlah teriakan dari para  pendukung Partai Aceh. Irwandi lalu dikerubungi Satuan Petugas Partai Aceh yang bertugas mengamankan para tamu.

"Mereka meneriaki saya, Irwandi pengkhianat, lalu saya ditarik dan dipukuli," katanya saat ditemui di ruang pemulihan Trauma Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh. (sj)

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024