Menkes: Kasus Pengadaan Vaksin Urusan Hukum

Vonis Nazaruddin
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyatakan, kasus dugaan korupsi dalam pengadaan vaksin flu burung biar ditangani pihak yang berwenang. Nafsiah yang belum sebulan menjadi menteri itu menyatakan, jangan terus-menerus melihat ke belakang.

"Tidak beres-beres," katanya ditemui di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 25 Juni 2012.

Nafsiah menyatakan, kasus pengadaan vaksin di tahun 2008 itu sudah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). "Kalau saya sebagai pejabat yang baru hanya melihat, kalau sudah ditangani oleh hukum, kami tidak akan menangani," kata Nafsiah. "Silakan lanjutkan."

Namun jika ada rekomendasi BPK dan BPKP kepada Kementerian, tentu akan ditindaklanjuti.

Kasus pengadaan vaksin flu burung ini merupakan satu dari sepuluh kasus yang membelit M Nazaruddin, pemilik PT Anugrah Nusantara. Meski tak berpengalaman menggarap pembuatan vaksin, Anugrah memenangi proyek pengadaan peralatan vaksin flu burung senilai Rp718 miliar di Kementerian Kesehatan Desember pada 2008. Dan kasus ini sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi. (eh)

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng
Timnas Indonesia

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23. Itu setelah mengalahkan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar Jumat dini har

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024