NASIONAL

Anggota Brimob Ditembak di Papua

Belum diketahui identitas pelaku. Tidak ada korban jiwa.

ddd
Sabtu, 23 Juni 2012, 20:05
Tyom Papua, Lembah Baliem
Tyom Papua, Lembah Baliem (Tim Katastropik Purba)

VIVAnews - Anggota brimob ditembak orang tak dikenal saat melaksanakan patroli rutin di areal Freeport tepatnya di Pos Mile 41,5, Sabtu siang 23 Juni 2012. Beruntung, tidak ada anggota yang tewas dalam insiden tersebut.

Juru Bicara Polda Papua AKBP Yohanes Nugroho Wicaksono membenarkan aksi penembakan tersebut. "Satu anggota Brimob ditembak orang tak dikenal saat melakukan patroli rutin di areal Freeport,"jelasnya.

Yohanes mengatakan, insiden bermula saat dua anggota Brimod, yaitu Briptu Mujahidin dan Briptu Suprapto dari Satuan Denma B Brimob Polda Papua, sedang melakukan patroli pada pukul 14.40 WIT.

"Saat itu Briptu Mujahidin buang air kecil di belakang pos, tiba-tiba ada tiga orang masyarakat mendatangi pos dan merebut senjata. Sempat terjadi perkelahian antara Briptu Mujahidin dengan tiga masyarakat tersebut," ucapnya.

Mendengar suara ribut, Briptu Suprapto menuju belakang pos dan menemukan Mujahidin sedang berkelahi dengan ketiga orang tidak dikenal itu. "Mendengar suara ribut, Briptu Suprapto keluar dan melihat Briptu Mujahidin sedang berkelahi, lantas Briptu Suprapto mengeluarkan tembakan peringatan tapi masyarakat balas menembak dengan pistol revolver lalu lari ke hutan," ujarnya.

Saat itu juga Briptu Mujahidin terjatuh dan kakinya terluka. "Briptu Suprapto segera mengevakuasi Briptu Mujahidin ke dalam pos dan meminta bantuan," dia melanjutkan.

Mujahidin kemudian langsung dilarikan ke Kuala Kencana Timika. "Saat ini Briptu Mujahidin sedang dirawat di klinik Kuala Kencana dengan luka-luka tulang kaki sebelah kanan patah di atas pergelangan mata kaki, namun kondisinya sudah stabil," kata Yohanes.

Saat ini Polda Papua tengah mengejar para pelaku. Belum diketahui identitas dan asal pelaku.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
madmaulana
25/06/2012
Semoga pelaku dapat d tangkap dengan segera. Pemerintah harus serius menangani penembakan yang terjadi di Papua. Jika Kapolda Papua tdk mampu menangkap, ganti saja! Penegakan hukum harus d tegakkan d tanah Papua!
Balas   • Laporkan
donilesmana
25/06/2012
perlu segera dilakukan penegakan hukum di papua. Untuk menjaga keamanan di papua memang aparat keamanan perlu meningkatkan kesiagaan, namun masyarakat papua sendiri perlu mendukung aparat sehingga terjadi kondisi yang aman.
Balas   • Laporkan
fransaputra
25/06/2012
Semua tindakan kriminal yang terjadi di Papua harus d tindak tegas dan d beri hukuman yg setimpal!
Balas   • Laporkan
belakebenaran
23/06/2012
sdh jelas pelakunya Organisasi Papua Merdeka brengsek
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru