Golkar Tetapkan Cagub Jawa Barat Pekan Depan

Aburizal Bakrie Berpidato Saat Ramah Tamah Kader Partai Golkar Kab. Cianjur
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Partai Golkar Jawa Barat masih menunggu surat keputusan Ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang menetapkan Ketua Gollkar Jawa Barat Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa Yance sebagai calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar. Ketua Fraksi Golkar DPRD Jabar Ali Hasan, mengatakan penetapan akan dilakukan dalam tiga hari ke depan ini.

"Kami masih tunggu penetapan dari DPP, terkait nama calon gubernur yang diusung Golkar, mengapa penetapan ini terlambat karena ada beberapa administrasi yang belum komplit dilengkapi oleh tim 9 di DPD Golkar Jabar," kata Ali Hasan saat ditemui di sela rapat paripurna DPRD Jawa Barat, Jumat 22 Juni 2012.

Terkait nama cagub, Ali Hasan memaparkan jika nama Yance yang menguat hingga saat ini. "Memang dalam aturan organisasi, idealnya ada beberapa nama yang diajukan. Namun karena nama Pak Yance sudah disetujui oleh seluruh DPD II dan pengurus partai, maka tidak ada nama lain yang kami usung," kata Ali Hasan.

Dalam kesempatan tersebut Ali menjelaskan, jika setelah ditetapkan nanti maka akan dilakukan survei dan penjajakan ke partai lain. "Kami akan lihat apakah survei internal nanti menentukan layak tidaknya partai kami berjuang sendiri atau berkoalisi pada Pilgub Februari 2013 mendatang," kata Ali. Survei sendiri nantinya, akan dilakukan di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Sementara itu Ketua Partai Golkar Jabar Yance yang dihubungi terpisah, mengatakan siap diusung partai untuk maju dalam Pilgub. Yance juga siap berjuang memenangkan Pilgub.

"Saya apresiasi kepada DPP, jika pada tanggal 29 Juni nanti nama saya memang layak untuk maju, akan saya siapkan seluruh unsur kekuatan yang ada di Jabar," kata Yance.

Yance sendiri merupakan Bupati Indramayu dua periode sejak tahun 2000 - 2010 yang lalu. Kini menjabat Ketua DPD Golkar Jabar sejak tahun 2010. (eh)

KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

The Indonesian police have uncovered many students who have become victims of an international human trafficking network to Germany, where they are trapped in debt.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024