Kemenkeu: Cuma 1 Pegawai Cukai yang Ditangkap

Penggeledahan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Inspektur Jenderal kementerian Keuangan, V. Sonny Loho membenarkan ada oknum pegawai Bea dan Cukai di antara empat orang yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Rabu 20 Juni 2012. "Oknumnya (pegawai Bea dan Cukai) cuma satu kok," ujar Sonny Loho.

Sony mengatakan, tim dari Kementerian Keuangan turut mendampingi petugas KPK dalam penggerebekan tersebut. Namun, dia enggan membeberkan kronologi penangkapan sejumlah orang itu.

"Nanti dari KPK saja kronologisnya, supaya pas. Karena KPK yang lead operasi penangkapannya," kata dia.

Sementara itu, tiga dari empat orang yang ditangkap itu telah tiba di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan. Salah satu dari mereka merupakan warga negara asing.

Sebelumnya, pimpinan KPK bambang Widjojanto mengatakan petugas tidak hanya menangkap empat orang saja. Menurut dia, KPK juga menyita sejumlah uang dari keempat orang itu.

"Barang bukti uangnya lebih dari Rp100 juta," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, di gedung DPR, Jakarta. (eh)

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan
Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024