Ultah ke-63, Miranda Terima Bunga dan Cokelat

Miranda Goeltom Kembali Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tepat hari ini, Selasa 19 Juni 2012, Miranda Swaray Goeltom genap berusia 63 tahun. Di usia yang menginjak senja ini, ibu tiga orang anak itu harus merayakannya di balik jeruji penjara KPK.

Miranda lahir di Jakarta, 19 Juni 1949. Di tahun ini Miranda harus merelakan merayakan ulang tahunnya di penjara. Ia mendekam di rumah tahanan KPK sejak Jumat 1 Juni 2012.

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu kini menyandang status sebagai tersangka suap cek pelawat oleh KPK. Status tersangka ini disandang Miranda sejak Januari 2012.

Di hari jadinya ini Miranda Swaray Goeltom mendapatkan kiriman empat tangkai bunga dan bingkisan cokelat dari para kerabatnya. Dalam buket bunga itu terselip kartu-kartu ucapan yang berisi ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia itu.

"Happy Birthday Love Wish You all the best God Bless You" yang dikirimkan atas nama Arisan Cantik.

Dalam kasusnya sendiri Miranda diduga turut serta membantu tersangka Nunun Nurbaeti untuk melakukan tindak pidana korupsi dengan memberikan cek pelawat ke puluhan anggota DPR periode 1999-2004 dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 yang dilakukan oleh tersangka MSG.

Miranda dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf b dan pasal 13 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi junto dan atau pasal 55 ayat 1 dan ayat 2 KUHPidana.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024