Jawa Barat Barometer Kemenangan Golkar

Ilustrasi-Kampanye partai
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mendatang sangat penting bagi Partai Golkar. Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menyatakan, kemenangan kursi Gubernur akan menjadi kunci kemenangan calon Presiden dari Golkar di tahun 2014 nanti.

Usai menghadiri sidang promosi doktor Ade Komaruddin, Aburizal Bakrie mengatakan bahwa pembahasan siapa yang akan jadi cagub Jabar akan diputuskan oleh tim 9 DPP akhir bulan ini. "Sejauh ini memang nama Irianto MS Syafiuddin atau akrab disapa Yance, di mana nama ketua Golkar Jabar ini dikenal masyarakat Jabar," ujar Ical kepada wartawan di Bandung, Senin 18 Juni 2012.

Menurut Ical, Golkar menjadikan Jabar sebagai barometer kemenangan Golkar seluruh Indonesia. "Jabar harus menang dalam pilgub mendatang, untuk itu Golkar akan membahas secara detail mengenai konsep pemenangan dalam pilgub, pileg dan pilpres mendatang," kata Ical.

Sejumlah nama yang kini ada di tangan DPP, sudah dalam pembahasan internal untuk dimunculkan ke publik. "Nama-nama ini masih dalam pembahasan, untuk nama yang kini santer disebut yakni Yance sudah menjadi acuan kita untuk menentukan bahwa Yance layak maju jadi cagub," kata Ical.

Golkar juga masih membuka ruang komunikasi untuk koalisi dengan partai lain, karena belum pasti satu paket pasangan calon dari partai. "Kami belum pastikan akan satu paket atau koalisi, karena masih fleksibel," ujar Ical.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jawa barat Irianto MS Syafiuddin mengatakan, mengamini langkah partai dalam menentukan calon gubernur Jabar. "Saya serahkan semuanya ke partai, karena semua yang menentukan partai. Termasuk cawagub yang akan mendampingi saya, bisa dari internal partai ataupun eksternal partai saya siap menjalankan fatsun partai," kata Irianto MS Syafiudin. (eh)

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Wakil Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan menegaskan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 merupakan yang paling damai dan baik bukan pemilu paling buruk.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024