Neneng Tak Tahu Peran Anas di Hambalang

Anas Urbaningrum Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Istri Muhammad Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni, mengaku tidak mengetahui keterlibatan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam proyek pembangunan pusat pelatihan dan sekolah olah raga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Peran Anas, dia tidak pernah tahu tentang kerjaan yang pernah terjadi di PT Anugerah Nusantara. Itu tadi dalam BAP," kata Kuasa Hukum Neneng, Rufinus Hutahuruk di kantor KPK, Jakarta, Senin 18 Juni 2012.

Terkait kasus Hambalang, Neneng juga menegaskan tidak mengetahui proyek senilai Rp1,2 triliun itu. "Dia nggak pernah tahu tentang apa yang terjadi di proyek-proyek. Dia tidak mengerti, dia tidak paham," ujar Rufinus.

Bagaimananpun, sejak Neneng ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek pengadaan PLTS di Kemenakertrans tahun 2008, Neneng sama sekali tidak mengerti atas dasar apa KPK menjeratnya. "Ada satu hal bu Neneng tadi meminta kepada KPK agar segera menjelaskan sebenarnya dasar-dasar dia disangka dalam melakukan Tipikor," ujarnya.

Mengenai kasus Hambalang ini, sebelumnya Anas Urbaningrum membantah terlibat. Anas berkali-kali menegaskan sama sekali tidak terkait kasus pembebasan tanah yang akan digunakan untuk proyek pusat olahraga senilai Rp1,2 triliun lebih itu.

"Tidak ada, tidak ada, tidak ada. Saya bukan pengurus sertifikat. Saya bukan penyuruh pengurus sertifikat. Saya bukan calo sertifikat, saya bukan ahli sertifikat," kata Anas saat melakukan kunjungan di DPC Garut, Jawa Barat, Rabu 2 Mei 2012.

Anas pun menegaskan, jika dia terlibat, maka Anas siap digantung. "Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di monas (monumen nasional)," tegasnya, Jumat 9 Maret 2012.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024