Nafsiah Mboi Jadi Menteri Kesehatan

Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Dr Nafsiah Mboi SpA, MPH sebagai Menteri Kesehatan yang baru setelah ditinggal Endang Sedyaningsih.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

SBY mengumumkan ini bersamaan dengan pengumuman Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru, serta Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yang baru.

"Pertama, Menteri Kesehatan saya percayakan kepada Ibu Dr Nyonya Nafsiah Mboi," kata Presiden dalam pernyataan yang disampaikan Istana Bogor, Rabu 13 Juni 2012.

Presiden menyatakan, pengangkatan ini karena melihat kemampuan dan pengalaman juga pengabdian Nafsiah di waktu lalu hingga sekarang, serta komitmen dan kerja nyata untuk memajukan kesehatan masyarakat. "Saya pandang cakap untuk mengemban tugas," kata Presiden.

Seperti dilansir Yayasan Dharmais, Nafsiah lahir di Sengkang, Sulawesi Selatan, 14 Juli 1940. Dokter spesialis anak yang mendapat gelar MPH di Belgia ini aktif di bidang HAM dan pernah menjadi ketua komite hak-hak anak untuk PBB. Di bidang pemerintahan, ia pernah menjadi anggota MPR RI (1982-1987). Juga pernah menjabat sebagai wakil ketua komnas perempuan. (umi)

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024