NASIONAL

Nafsiah Mboi Jadi Menteri Kesehatan

Presiden menyatakan, pengangkatan ini karena melihat kemampuan dan pengalaman.

ddd
Rabu, 13 Juni 2012, 11:22
Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan
Nafsiah Mboi, Menteri Kesehatan (ANTARA/Yudhi Mahatma)

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan Dr Nafsiah Mboi SpA, MPH sebagai Menteri Kesehatan yang baru setelah ditinggal Endang Sedyaningsih.

SBY mengumumkan ini bersamaan dengan pengumuman Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang baru, serta Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yang baru.

"Pertama, Menteri Kesehatan saya percayakan kepada Ibu Dr Nyonya Nafsiah Mboi," kata Presiden dalam pernyataan yang disampaikan Istana Bogor, Rabu 13 Juni 2012.

Presiden menyatakan, pengangkatan ini karena melihat kemampuan dan pengalaman juga pengabdian Nafsiah di waktu lalu hingga sekarang, serta komitmen dan kerja nyata untuk memajukan kesehatan masyarakat. "Saya pandang cakap untuk mengemban tugas," kata Presiden.

Seperti dilansir Yayasan Dharmais, Nafsiah lahir di Sengkang, Sulawesi Selatan, 14 Juli 1940. Dokter spesialis anak yang mendapat gelar MPH di Belgia ini aktif di bidang HAM dan pernah menjadi ketua komite hak-hak anak untuk PBB. Di bidang pemerintahan, ia pernah menjadi anggota MPR RI (1982-1987). Juga pernah menjabat sebagai wakil ketua komnas perempuan. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jonbosra
13/06/2012
kl emang beliau lahir tahun 1940,skrg berumur 72 tahun??, apa ga ada yg lebih muda dan gesit utk jadi menkes?? ahhh gmn pak SBY???
Balas   • Laporkan
anabellarasati
13/06/2012
sepertinya rakyat punya banyak harapan positif terhadap ibu Nafsiah. pengalamannya dalam bidang kesehatan, perempuan, anak dan aktif dalam bidang Aids ditambah pengalaman politiknya menambah matang figur menkes yang baru disandangnya.smoga bisa bradaptasi
Balas   • Laporkan
asmadiyanti
13/06/2012
Pengalaman aktif dalam kegiatan sosial mengenai AIDS, perempuan, dan anak sangat cukup menjadi bekal, apalagi pernah punya pengalaman politik sebagai anggota MPR. Mudah-mudahan keputusan presiden adalah yang paling tepat. Jika punya pe
Balas   • Laporkan
maulana-yuniarto
13/06/2012
mudah-mudahan penggantinya ini bisa lebih matang lagi dalam pole pikirnya dan bisa menyehatkan bangsa.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com