Wakil Ketua MA Dapat Gelar Bangsawan Solo

Pemberian Gelar Keraton Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Wakil Ketua Mahkamah Agung, Ahmad Kamil, memperoleh gelar bangsawan dari Keraton Kasunanan Surakarta. Gelar yang disandangnya adalah Kanjeng Raden Aryo.

Ahmad Kamil mengaku sangat senang dengan pemberian gelar tersebut. "Bagi saya pemberian gelar ini memperkaya batin," kata dia di Keraton Surakarta, Sabtu, 9 Juni 2012.

Dengan mendapatkan gelar Kanjeng Raden Aryo, Kamil mengungkapkan bahwa gelar ini akan menambah khasanah yang bervariasi dari seluruh budaya di Indonesia.

"Wah, dengan gelar ini akan menjadi introspeksi yang benar bagi saya. SK pemberian gelar ini dari Sinuhun," tuturnya.

Sementara itu, perwakilan Keraton Surakarta, Kanjeng Pangeran Edy Wirabhumi mengatakan bahwa wakil ketua MA tersebut memang memiliki keturunan Madura, sehingga dengan pemberian gelar itu ingin menyambungkan kembali tali silaturahmi antara Madura dan Keraton Surakarta.

"Kami sebetulnya menyambungkan lagi tali silaturahmi yang dulu sudah dilakukan oleh Paku Buwono III dan IV, antara keraton dan Madura," ucapnya. (art)

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC
Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024