Popularitas Tinggi, Golkar Dekati Dede Yusuf?

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar/ Alif Nur Anhar

VIVAnews - Delapan bulan menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur Jawa Barat, survei terhadap partai dan bakal calon gubernur mulai dilakukan. Lingkaran Survei Indonesia mengeluarkan hasil survei yang dilakukan pada 15-21 Mei 2012.

Hasil survei LSI menyatakan kandidat calon gubernur dari Partai Demokrat, Dede Yusuf, ada di posisi teratas yakni 41,4 persen. Kemudian disusul oleh Ahmad Heryawan dengan perolehan suara sebanyak 7,7 persen. Di peringkat ketiga ada nama Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Irianto MS Syafiudin atau Yance sekitar 7,1 persen.

Melihat perkembangan politik yang mulai memanas, Golkar Jawa Barat mulai melakukan strategi khusus untuk memenangi pilgub mendatang. Seperti diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Komunikasi Golkar Jabar, Pulihono, hasil survei ini sebagai pemacu semangat agar kerja lebih keras.

"Kami sangat yakin akan memenangi pilgub nanti, karena sudah melakukan pengabdian dan berbakti kepada rakyat," ungkap Pulihono saat ditemui di Surapati Core, Bandung, Sabtu 9 Juni 2012.

Melihat popularitas Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, yang melejit, Pulihono memberi sinyalemen untuk menyandingkannya dengan calon dari Golkar. "Kenapa tidak jika ada kesepahaman politik, tapi masih kami jajaki komunikasinya dengan semua partai. Termasuk partainya Pak Wagub," terang Pulihono.

Dia menilai, terlalu dini untuk mengambil kesimpulan dan bersikap terhadap hasil survei LSI yang menempatkan Irianto MS Syafiudin di posisi buncit. Menurut dia, Golkar juga memiliki hasil pembanding dari lembaga survei lainnya.

"Akan kami dongkrak terus pencitraan terhadap ketua Golkar Jabar. Terlebih saat ini, Pak Yance intensif melakukan silaturahmi ke daerah-daerah di Jabar, sehingga kami menganggap hasil survei yang ada saat ini tidak dibarengi dengan tindakan nyata ke masyarakat, atau dengan kata lain kerja politik," ujar dia. (art)

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024