Penembakan WN Jerman, Polisi Periksa 12 Saksi

Ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Polisi telah memeriksa 12 saksi terkait kasus penembakan warga negara Jerman, Dietmar Pieper, yang terjadi Selasa, 29 Mei 2012, di Pantai Base G, Kota Jayapura, Papua.

"Penembakan terhadap warga Jerman, 12 saksi telah diperiksa," kata Juru Bicara Kepolisian, Kombes Pol, Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jumat 8 Juni 2012.

Saksi tersebut berasal dari unsur masyarakat. Saat ini, Polda Papua masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

Sementara, kata Boy, meski telah terjadi serangkaian penembakan masyarakat diharapkan dapat melakukan kegiatan seperti biasa. "Semua berlangsung normal di masyarakat. Ini adalah bagian kriminalitas yang tetap diatensi oleh kepolisian dan memang kami lihat dari kasus yang terjadi terutama yang tiga terakhir ini kondisinya malam hari," kata Boy.

Dietmar Dieter, 55 tahun, warga negara Jerman ditembak orang tak dikenal saat berada di Pantai Base G Jayapura Papua, Selasa 29 Mei, sekitar pukul 12.30 WIT. Pelaku penembakan diduga menggunakan tiga mobil.

Sebelumnya, Juru Bicara Polda Papua, AKBP Yohanes Nugroho Wicaksono, mengatakan, dari keterangan saksi, pelaku penembakan menggunakan tiga mobil, jenisnya 2 toyota Avansa dan satu Toyota Rush.

Ketiga mobil itu, lanjut Yohanes, masuk ke lokasi pantai tidak melalui pintu utama, namun melalui jalan sepenggal yang berada di ujung pantai. Tepatnya dari halaman kantor Balai Latihan Kerja Papua.

Sebelum menembak, kata Yohanes, para pelaku sempat melewati korban yang saat itu sedang berenang. Lalu mereka memutar kendaraan ke arah balik menuju ujung pantai. "Saat melintas di lokasi korban berenang, salah seorang pelaku turun dan menembak sebanyak 3 kali," jelasnya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Ia menambahkan, pelaku diduga menggunakan senjata laras panjang.
"Pelaku keluar dari salah satu mobil Toyota Svanza berwarna biru langit dengan nomor polisi 1852 AN, dan saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap mobil tersebut," katanya.

Mengenai ciri-ciri pelaku penembakan, sesuai keterangan para saksi, berjenggot dan berkulit gelap.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024