Percikan Las, Hotel 5 Lantai Ludes Terbakar

Kebakaran di Kawasan Pasar Baru
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hotel Makassar Mulia, Makassar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar. Si jago merah melalap hotel berlantai lima itu sejak pukul 10.00 WITA hingga tengah hari. Hingga kini, sisa-sisa api masih terlihat di beberapa titik.

"Aparat masih berada di TKP menyemprot sisa-sisa kebakaran," kata Kadis Pemadam Kebakaran, Imran Samad.

Imran menyebutkan, sebanyak 15 unit mobil pemadam bergantian untuk memadamkan api tersebut, termasuk satu unit mobil pemadam untuk gedung tinggi.

Meski mengerahkan 15 armada, Damkar Makassar sempat kesulitan menguasai api. Sebab, terdapat banyak benda yang mudah terbakar, seperti sofa dan tripleks. Selain itu, ruangan yang sempit membuat petugas sulit melalui lorong-lorong kamar disetiap lantai.

Kebakaran ini membuat sejumlah tamu panik dan berhamburan keluar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Imran menjelaskan, api awalnya bersumber dari lantai 5, yakni lantai paling atas. Setelah itu, api merembet turun ke lantai di bawahnya. Lantai 1 sendiri tak semuanya terbakar karena saat api muncul, pemadam yang siaga langsung menyemprotkan air ke titik api.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Namun dugaan sementara, api bersumber dari percikan las di lantai 5. Saat itu, pihak hotel sedang melakukan pemasangan besi pengaman. Akibat kebakaran ini, kerugian materil diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024