BNPB Pantau Efek Gempa

gempa 6 SR dekat Sukabumi
Sumber :
  • usgs.gov

VIVAnews - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum menerima laporan mengenai korban atau kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter yang berpusat di sekitar sukabumi.

Kepala bidang logistik dan kedaruratan, BNPB Sukabumi, Usman Susilo, mengatakan, petugas masih melakukan pemantauan di sejumlah titik. Melihat koordinat gempa, fokus pemantauan mengarah ke kawasan Pelabuhan Ratu.

Pemantauan terus dilakukan mengingat kekuatan gempa melebihi 6 SR dengan durasi sekitar 20 detik. "Gempa seperti ini mempunyai potensi merusak. Kami telah berkoordinasi langsung dengan TNI/ Polri dan SAR untuk bergerak langsung bila ada laporan," ujarnya.

Tak hanya di Sukabumi, getaran gempa yang terjadi sekitar pukul 18.18 ini terasa hingga Jakarta dan sejumlah kota di Jawa Barat seperti Bandung, Depok, Sumedang, dan Garut. Sempat memicu kepanikan terutama mereka yang tengah berada di bangunan tinggi.

"Saya kaget tadi pas dilantai dua milih susu tiba tiba ada getaran saya langsung turun dan lari keluar," kata Triani, seorang warga yang ditemui menggendong balita di halaman parkir sebuah pusat perbelanjaan di Sukabumi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024